2009年7月31日金曜日

Kecelakaan jalan raya membuat miskin keluarga

JAKARTA (Bisnis.com): Dephub mengumumkan ribuan keluarga mengalami pemiskinan akibat maraknya kecelakaan jalan raya di Indonesia.

Giri Suseno, Ketua Komite Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2009, mengatakan pemiskinan terjadi karena korban kecelakaan umumnya jadi tumpuan keluarga. "Bagian terbesar korban adalah orang produktif, ribuan keluarga alami proses kesengsaraan," katanya dalam sambutan Pekan Nasional Keselamatan Jalan ke-3 Tahun 2009, hari ini.

Dia menyatakan korban kecelakaan jalan di Indonesia ternyata meningkat dari tahun ke tahun kendati telah dilakukan upaya penurunan angka kecelakaan. Giri melanjutkan sudah seharusnya ada upaya pencegahan yang lebih masif dengan menekankan keselamatan jalan tanggung jawab kita semua.

"Keselamatan jalan tanggung jawab kita bersama perlu ditekankan terus menerus," ujarnya.

Saat ini, Pekan Nasional Keselamatan Jalan telah diupayakan dengan melibatkan sejumlah instansi pemerintah seperti Kepolisian, Depkes, Depdiknas, Depkominfo, Depnakertrans, Gaikindo dan MTI.

"Depdiknas dan BNSP tengah memasukkan pendidikan keselamatan jalan dalam kurikulum pendidikan," tutur Giri.

Acara Pekan Nasional Keselamatan Jalan 2009 diisi dengan kampanye keselamatan, pertunjukkan band, hingga peresmian pembukaan di Teater Tanah Airku TMII Jakarta.(yn)

oleh : Hendra Wibawa

Sumber: Bisnis Indonesia Online, 24 Juni 2009
http://web.bisnis.com/sektor-riil/transportasi/1id124382.html

0 件のコメント:

コメントを投稿